Burung Lovebird - Vitamin Bridvid yang Menunjang Kesehatan dan Kelancaran Penangkaran Burung Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird

Burung Lovebird - Vitamin Bridvid yang Menunjang Kesehatan dan Kelancaran Penangkaran Burung Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird - Vitamin sangat dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan burung lovebird. Pemberian vitamin pada burung lovebird dapat dilakuakan setiap hari. Kelebihan dosos vitamin di dalam tubuh adalah hal yang biasa sebab sisa vitamin yang dimanfaatkan oleh tubuh burung lovebird akan terbuang melalui kotoran burung lovebird. Vitamin selain berguna meningkatkan daya tahan tubuh, juga dapat meningkatkan vitalitas dan produktivitas burung. Beberapa adalah vitamin A, B-kompleks, C, D dan E.
Burung Lovebird - Vitamin Bridvid yang Menunjang Kesehatan dan Kelancaran Penangkaran Burung Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird

Untuk vitamin yang di rancang khusus untuk burung ini ada yang diracik dan dikemas khusus untuk burung lovebird, salah satu contohnya adalah Birdvit. Bridvit mengandung hampir semua vitamin dan mineral yang diperlukan burung lovebird, antara lain :

  • Vitamin utama, yakni A,D3, E, B1,B2,B3,B6,B12,C dan K3.
  • Zat esensial seperti D-L Methionine, I-lisin HCL, Folic Acid, dan Ca-D Pantothrnate
  • Mineral utama seperti potasium chlorida, sodium chlorida, magnesium sulfat, mangan sulfate, iron sulfat, zinc sulfate, copper sulfate dan cobalt sulfate.
Selain mengandung multivitamin, Birdvit mengandyng tarce mineral, yakni pembentukan inorganik yang ada di seluruh alam. Tubuh makhluk hidup dibentuk dari unsur-unsur ini. Unsur ini membantu proses kimia dan elektik yang terjadi di dalam tubuh makhluk hidup. Proses-proses kimia dan elektrik hanya akan berungsi dengan benar apabila keseimbangan mineral yang sesuai diberikan pas sistem. Misalnya zat besi untuk darah, belerang untuk otot, kalsium untuk tulang, dan banyak lainnya yang secara umum memberikan kelancaran fungsional tubuh makhluk hidup.
Burung Lovebird - Vitamin Bridvid yang Menunjang Kesehatan dan Kelancaran Penangkaran Burung Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird

Mineral dibutuhkan untuk pebentukan darah dan tulang, keseimbangan cairan tubuh, fungsu saraf yang sehat, fungsi sistem pembulu darah jantung, dan lain-lain. Seperti vitamin, mineral berfungsi sebagai ko-enzim, memungkinkan tubuh melakukan fungsinya seperti memproduksi tenaga, pertumbuhan, dan penyembuhan. Meskipun begitu pentingnya, vitamin tidak dapat melakukan apa-apa untuk makhluk hidup tanpa mineral. Celakanya tubuh makhluk hidup dapat menghasilkan beberapa vitamin, tetapi tidak dapat menghasilkan satupun mineral

Cara Penyajian - Obat di atas umumnya dapat digunakan untuk menghadapi kasus-kasus yang berhubungan dengan penyakit yang sering menyerang Burung Lovebird. Penyajian obat-obatan untuk Burung Lovebird dapat dilakukan dengan cara dicampur dalam air minum atau dengan cara diminumkan secara Iangsung dengan perantaraan pipet atau kapas.

Burung Lovebird yang terserang penyakit dan akan diberi obat terlebih dahulu dijemur pada sinar matahani kurang lebih satu jam. Pada saat dijemur, Burung Lovebird tidak diberi minuman. Siapkan obat yang akan diberikan pada tempat minum. Setelah dijemur,Burung Lovebird dipindahkan ke tempat yang sejuk, kemudian minuman yang telah dicampur obat dimasukkan ke dalam sangkar. Burung Lovebird yang haus akan segera minum air yang telah dicampur obat tersebut. Jika obat yang telah dicampur dalam air minum tersebut tidak diminum, ambilah sepotong kapas laIu celupkan ke dalam air minum yang mengandung obat. Pegang Burung Lovebird yang akan diobati, kemudian tempelkan kapas tersebut ke paruh Burung Lovebird. Burung Lovebird akan mengisap cairan tersebut untuk diminum. Sisa minuman yang mengandung obat dapat diletakkan di dalam sangkar agar diminum oleh Burung Lovebird tersebut jika merasa haus. Minuman burung yang telah dicampur obatjangan dijemur karena khasiat obat tersebut akan hilang.

Post a Comment for "Burung Lovebird - Vitamin Bridvid yang Menunjang Kesehatan dan Kelancaran Penangkaran Burung Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird"