Burung Lovebird - Hal-Hal Penting Ketika Merawat Burung Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird

Burung Lovebird - Hal-Hal Penting Ketika Merawat Burung Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird - Perawatan Burung Lovebird pada umumnya sangat mudah, tetapi di balik itu ketika harus meluangkan waktu banyak untuk menjaga agar Burung Lovebird selalu sehat. Ada beberapa hal agar Burung Lovebird selalu sehat dan berkicau. Hal yang perlu dipertimbangkan dalam mengurus Burung Lovebird adalah :
Burung Lovebird - Hal-Hal Penting Ketika Merawat Burung Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird

Menu Makan - Pengaturan menu makanan yan baik diperlukan untuk menjaga Burung Lovebird agar selalu sehat. Menu makan berupa sayuran segar, pelet, kacang, biji-bijian, dan protein berupa telur. Buah-buahan juga harus disediakan sekali atau dua kali seminggu. Pemberian biji-bijian harus diberikan dalam jumlah yang relatif sedikit. Dulu, hampir setiap oran berpikiran bahwa memberikan biji-bijian dalam jumlah yang banyak dapat membuat burung Burung Lovebird sehat, ini adalah cara berpikir yang berbahaya. Memberiakan biji-bijian yang banyak dapat menyebabkan kegemukan, koleksterol tinggi, defisit nutrisi, dan dapat menyebabkan Burung Lovebird menjadi kurang tahan terhadap penyakit bahkan kangker. Selain itu, pemberian biji-bijian yang telalu banyak dapat meningkatkan kegemukan sehingga Burung Lovebird jarang atau malas untuk berkicau.
Burung Lovebird - Hal-Hal Penting Ketika Merawat Burung Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird

Kandang - Ukuran kandang atau sangkar sangat penting. Burung Lovebird harus dapat meregangkan dan mengepakkan sayapnya tanpa memukul sisi kandang atau mainan. Ada hal yang perlu diperhatikan juga seperti tenggeran. Burung Lovebird suka memanjat, jadi kandang yang cocok berbentuk horizontal yang memungkinkan Burung Lovebird bermain, memenjat, dan bergantungan. Penempatan kadang Burung Lovebird sangat penting karena kebutuhan sinar matahari untuk memproses vitamin D dalam penyerapan kalsium. Sangkar ditempatkan di dekat jendela jika memungkinkan. Burung Lovebird memerlukan mineral sepuluh jam waktu tidur. Jadi, apabila sudah senja, sebaiknya sangkar Burung Lovebird dikerodong burung tidak terganggu. Burung Lovebird membutuhkan banyak mainan agar membuat mereka sibuk dalam kandang.

Perawatan - perawatan adalah hal penting untuk kesehatan Burung Lovebird. Burung Lovebird memiliki ketombe yang terlihat seperti debu putih kecil. Jadi, Burung Lovebird butuh mandi sehari-hari sehingga di dalam sangkar harus disediakan wadah mandi selain wadah minuman. Kebanyakan Burung Lovebird akan bersenang-senang bermain air. Burung Lovebird harus diberi perhatian yang lebih. Bila kuku terlalu panjang sebaiknya dipotong. Pemotongan kuku harus hati-hati karena dapat menyebabkan pendarahan bila salah dalam memotong kuku. Hindarkan Burung Lovebird dari gas beracun, tanaman beracun, dan selalu membersihkan sangkar Burung Lovebird agar terhindar dari segala hama yang dapat menyebabkan Burung Lovebird terkena penyakit. Berikan air dan makanan segar dan bersih setiap hari untuk Burung Lovebird

Cegah Burung Lovebird Lepas dari Sangkar - Adakalanya kita kurang hati-hati ketika sedang melakukan perawatan terhadap Burung Lovebird sehingga lepas dari sangkarnya. Bila Burung Lovebird sudah jinak, hal ini bukanlah permasalahan yang serius. Namun, jika Burung Lovebird masih kurang jinak, bisa jadi merupakan musibah bagi kita. Ada beberapa faktor yang menyebabkan Burung Lovebird lepas dari sangkar. Akan di bahas di artikl selanjutnya

Post a Comment for "Burung Lovebird - Hal-Hal Penting Ketika Merawat Burung Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird"