Cara Agar Burung Tidak Lepas Dari Sngkarnya - Burung Kicau - Birds Chirping

Burung Kicau Yang Lepas
1. Perhatikan centelan/gantungan sangkar burung kicau kita, Periksalah apakah mur/bautnya benar-benar sudah terpsang dengan kencang atau belum, cek setiap kicau mania menjemur burung dan membersihkanya. Apa bila mur/bautnya tidak kencang dan terbawa angin muter tanpa di ketahuai para kicau mania maka kandang/sangkar burung akan jatuh ban mengakibatkan stres burung yang lebih parah sangkar akan rusak dan mengakibatkan burung lepas.

2. Perhatikan pula gantungan pada gantangan kalau paku apa benar terpaku dengan benar atu tidak, berkarat atau tidak, dan tidak aus. Perhartikan pula gantangan yang memakai kayu dan bambu apakkah masih layak pakai ( Bagus) atau tidak, (Keropos). Ada 3 model menggantung sangkar dengan tangan yaitu. 1. Kalau tinggi pakailah Korsi yang kokoh, 2. Kalu terpaksa pakai tongkat yang ada pakunya/ kawat yang melengkung perhatikan berat sangkar dan keseimbanganya, 3. Gantungkan dengan normal tidak memakai alat bantu kecuali diri kita sendiri.

3. Buat/belilah pintu sangkar burung yang model engselnya gesekan naik turun yang selicin mungkin, dengan demikian pintu akan tertutup dengan rapat walaupun tidak di beri pengancing atau beban.

4. Bila perlu berikan kancingan/penagit kawat yang digunakan agar tidak terbukanya pintu sangkar burung saat membuka kerodong.

5. Usahakan penutup bawah sangkar selalu terkunci rapat, Dam buatlah/belilah sangkar burung yang bagian bawah sangkar tersebut ada pengaitnya, sehingga ketika sangkar miring tidak akan terlepas/melorot bawahan sangkar tersebut.

6. Usahakan saat memeberi pakan/minum burung, burung di keramba dulu agar lebih aman, kalau terpaksanya tidak dan mau mengganti pakan/ minum burungnya secara langsung berhati-hatilah karna banyak para kicau mania mengalami burung kesayanganya lepas saat memberi pakan/minum burung kicau kesayangannya tersebut.

Sekian Dulu dari Saya
Salam Kicau Mania Se Dunia
Terimakasis Semoga Bermanfaat

Post a Comment for "Cara Agar Burung Tidak Lepas Dari Sngkarnya - Burung Kicau - Birds Chirping"